Waktu Saat Ini

Pengantar Telematika

Sekilas Tentang Telematika

Telematika adalah istilah untuk mendefinisikan Telekomunikasi melalui media informatika. Berdasarkan definisi di atas telematika sebenarnya mencakup dua teknik yaitu: telekomunikasi dan informatika. Karena kekhususan penelitian dalam bidang penelitian seperti: Digital signal processing, Network programming, Managemen Telekomunikasi: Routing, security, dll. Sentral telepon, router, switch, VoIP dll. Interoperabilitas: pensinyalan, operating system dan data base. Fiber optics, Network performance and Qos. Pengembangan software, dll.

sumber : http://telematika.web.id/index2.shtml  

Kesimpulan Penulis Dari Pengertian Di Atas 

jadi menurut saya Telematika merupakan teknologi komunikasi jarak jauh, yang menyampaikan informasi satu arah, maupun timbal balik, dengan sistem digital. pengertian Telematika sendiri lebih mengacu kepada industri yang berhubungan dengan penggunakan komputer dalam sistem telekomunikasi. Yang termasuk dalam telematika ini adalah layanan dial up ke Internet maupun semua jenis jaringan yang didasarkan pada sistem telekomunikasi untuk mengirimkan data. Internet sendiri merupakan salah satu contoh telematika. 

Imajinasi Tentang Telematika Menurut Penulis 

contoh yang menggunakan telematika yaitu GPS dan CCTV yang terhubung dengan internet, sedangkan menurut imajinasi saya mungkin saja nanti ada aplikasi dan alat untuk smartphone yang fungsinya bisa membuat kamera tembus pandang pada dinding .

Image and video hosting by TinyPic

Flash Counter

Pengikut

Blogger Touch Versi Handphone

Mobile Edition
By Blogger Touch